Minggu, 12 Agustus 2012

Warung Kopi “SEMESTA”

Jogja terkenal sebagai kota pelajar, tak ayal hal demikian menumbuhkan bisnis yang berkaitan dengan pendidikan. Entah itu jasa foto kopi, bimbingan belajar/les, tempat kos/rumah kontrakan, laundry dsb. Bisnis-bisnis ini terus menggeliat dengan berbagai inovasi tersendiri guna menarik konsumen yang lebih banyak.

Pelajar atau Mahasiswa juga tak selalu membutuhkan hal-hal yang “serius” terkait dengan proses belajar mereka. Terkadang mereka juga perlu sesuatu yang “fun”, sesuatu yang bisa sedikit me-relax-kan pikiran-pikiran mereka. Maka pusat-pusat hiburan (hang-out) juga banyak tersedia di Jogja. Mau nonton film ada TwentyOne (21th) atau XXI, mau Karaoke juga ada, Warung-warung Kopi… buanyaakk.

Sedikit cerita tentang geliat atau maraknya Warung Kopi di Jogja. Warung-warung kopi di Jogja terlebih yang dekat kampus-kampus rata-rata dilengkapi dengan free-WiFi atau internet gratis (Tapi ya bawa Laptop). Di Jogja ini banyak sekali ditemui Warung-warung Kopi, sebut saja di daerah Nologaten, Seturan, Jalan Kaliurang dan di kanan-kiri kampus-kampus itu sendiri (UGM, UNY, Sanata Dharma, dsb).

Jumat (10/8) sekitar jam 9 malam saya dan teman saya puter-puter Jogja, destinasi pertama langsung ke Kopi Joss yang dekat Stasiun Tugu itu (Everybody Knows “Kopi Joss”). Tapi untuk kali ini saya agak kecewa karena Kopi yang saya pesan kurang “enyak”, karena kurang “kenthel”…. Damn!. Tidak berlangsung lama saya dan teman saya cabut… but… Pulang lewat Kotabaru. Sssstt… tak berlangsung lama saya heran sama tempat ini, kok ramai banget ya?. Langsung mampir di tempat itu. Ya.. nama tempat itu Warung Kopi “Semesta”.



Warkop Semesta terletak di Jl. Abu Bakar Ali No. 2 Kotabaru selatan jalan seberang Apotik K24 Kotabaru. Seperti biasa pesan langsung bayar. Waktu itu pesan Milkshake dan Kentang Goreng (just simple as that). Setelah pesan, saya langsung pikir, “kenapa tadi milkshake, mau coba kopi sebagai ganti kopi yang kurang enak tadi, terlebih ini Warkop… hah..”. Yo wes lah…



 Mau tahu harganya, nih….


Password untuk bisa menikmati fasilitas free-WiFi (malam itu).



Berbeda dengan Warung-warung kopi di daerah Nologaten yang tempatnya rata-rata mendatar, tapi di Semesta ini seperti rumah “gedhe” yang berundak. Anda tinggal pilih mana tempat duduk yang kosong. Seperti yang tertera di daftar menu, tempat ini buka 24 jam. Penasaran, coba saja! :D















2 komentar:

Mas Ade mengatakan...

Ini warung kopi yang internetnya joss banget. Apalagi kalo pake Ind*sat... koneksi dewa dah :))

Arif Nur Rokhman mengatakan...

Ada wifi kok pke indo*at?